Jumat, 07 September 2012

(Sold) Bulova selfwinding 14k

Kali ini mau nampilin koleksi jam saya. Jam ini saya dapat dari seorang kakek penjual jam bekas. Salut juga melihat penjualnya ini yang sudah berumur 75 tahun dan sudah berjualan jam sebagai sampingannya dari tahun 60 an. 

Timbul niat saya berniat untuk memilikinya karena saya liat elegan banget ditangan sang kakek. Selain itu saya belum pernah memiliki jam yang terbuat dari solid gold, selama ini cuma punya gold plated doang. Cukup berani juga membelinya karena kondisi finansial saya yang memprihatinkan waktu itu. 
Namun harus cepat ambil keputusan nih sebelum disambar orang lain ato dijual penjualnya ke Malaysia. (beliau sering kesana untuk menjual jam vintage nya).

Ini dia pemirsa penampakan Bulova Selfwinding...

Rantai tali jam tersebut bukanlah originalnya melainkan rantai jam merk Rado gold plated
Sangat serasi dengan bodi jam yang solid gold 14 Karat. 
Dial jam masih bersih berwarna kuning keemasan. 
Indeks marker menit berbentuk mata panah dan jarum jam bergaya sword hands.


Saya rasa jarum jam dan marker menit dari jam Bulova ini pun terbuat dari emas juga. Ada satu kelemahan dari jam ini saya lihat yaitu adanya bekas ketukan kecil di aksara S pada tulisan selfwinding sehingga hurup S tersebut nyaris hilang. Namun  itu hanya masalah kecil bagi saya karena bekas tersebut nyaris tidak kelihatan dan tidak mengurangi keindahan jam ini.



Hal yang menarik dari tutup belakang jam ini adalah adanya grafiran seperti nya bermakna bahwa jam ini adalah hadiah buat seseorang (dari perusahaan buat mantan direkturnya). Ada tulisan 14 k pada sudut kanan atas tutup belakang. Tertera juga nama seseorang yg menjabat eksekutif suatu perusahaan tahun 1952 - 1954. Saya kurang mengetahui jam ini produksi tahun berapa.Tapi besar kemungkinan dari tahun yang tertera pada grafiran tersebut
Iseng - iseng saya timbang tutup belakang beratnya 3, 7 gram


Emas 14K nya seberat 12,7 grm



Mesin terlihat dalam kondisi yang bersih dan ada lobang pengait pada salah satu sisinya untuk mengaitkan ring case back dari jam.

Crown masih original dengan tulisan emboss Bulova.


Cakep juga bila dipadukan dengan tali kulit berwarna hitam

Kumpulan testimoni saya di forum www.kaskus.co.id




(SOLD) Eterna Matic Kontiki rare item

 SOLD to MR CG , sold OUT in http://forums.watchuseek.com/f63/hendra324-752719.html

Hadir kembali dengan menawarkan Jam tangan Eterna Matic Kontiki. Jam ini edisi khusus yang sengaja dipesan oleh Maskapai Penerbangan Irak kepada perusahaan Eterna di Swiss pada tahun 1979. Jadi jam ini sudah berumur 33 tahun. Data ini saya dapatkan langsung dari Customer Service Eterna melalui balasan email saya.

Gambar dial
Muka jam berwana kuning kecoklatan , masih terbilang bersih dan jelas
dengan ditandai tanda penuaan normal bintik - bintik putih.
Indeks marker menit bergaya balok (baton), ada krack dikit pada kaca mikanya
Ada logo Irak Airways ditengah dial dengan letter Arab diatasnya.
Dilengkapi dengan fitur tanggal, serta ring bezel gold plated

ini dia screeshoot emailnya (silahkan mengklik gambar untuk membesarnya)




mantap ditangan...


buckle


crown

Crown bertipe screw- in dan bukan original

case back bagian belakang

caseback bagian luar

Case back tidak memiliki Koin emas Khas Kontiki umumnya, hanya nomor referensi dan letter Arab

Mesin eta 2824

Mesin masih terbilang bersih hanya lapisan kuning pada rotor telah mengelupas (bisa dibersihkan)

Penampakan keseluruhan


Rantai besi bergaya president dengan goldplated pada bagian tengahnya

Dijual dengan harga 3.750.000 (masih harga wajar dengan kondisi langka)



081533750554

(SOLD) Omega cal. 1022 ref 166.0209

Omega cal. 1022 ref 166.0209

SOLD OUT to USA ..Pertanggal 20 Maret 2013

        Hadir kembali menawarkan jam Omega bermecinkan cal 1022. Ane kurang ngerti ini Omega tipe apa, karena di situs resmi Omega malah nomor referensi jam ini termasuk jenis seamaster
oke langsung aja lihat gambarnya ( semua gambar dpt diklik untuk memperbesar)
dial berwarna kuning emas dengan kondisi yang baik



keseluruhan



mantap ditangan, bodi jam gold plated


crown sudah saya ganti dengan crown omega asli berwarna kuning, lapis emasnya masih bagus


Kaca mika masih asli dengan logo Omeganya


tutup belakang, press in



Mesin cal 1022 sepertinya produksi tahun 70 an dengan akurasi dan power reserve yg baik


Ring gasket masih original









:
:

:

::

:::

s
:






Harga 2.000.000 (super net)
melayani pengiriman luar kota
081533750554

Kumpulan testimoni saya di forum www.KASKUS.co.id
http://www.kaskus.co.id/post/509a04f42c75b4b40c000053#post509a04f42c75b4b40c000053
Testimoni saya di forum www.watchuseek.com
http://forums.watchuseek.com/f63/hendrahutauruk-nice-seller-772207.html
http://forums.watchuseek.com/f63/hendra324-752719.html

Translate